Home » , , » KELAPA SAWIT (PELUANG USAHA)

KELAPA SAWIT (PELUANG USAHA)

Written By : Unknown
Updated by : bceceran at 09 Juli 2013|11.48

Hal yang menarik saat kita membincangkan soal Peluang Usaha kelapa sawit. Jika menyebut perkebunan kelapa sawit, yang terpikir di benak seseorang tentulah penghasilan yang tinggi dan besar. 
Sawit dijual berdasarkan standar nilai tukar dollar. Prospek bisnis kelapa sawit memang cukup bagus.
Krisis ekonomi yang menyebabkan nilai tukar rupiah terhadap dollar anjlok malah menjadi buah kebahagiaan bagi para petani kebun sawit. Meningkatnya nilai tukar dollar terhadap rupiah sama artinya dengan melambungnya harga sawit di pasaran dunia. Alhasil, krisis ekonomi memberikan angin segar peningkatan gaji para petani kelapa sawit.

Meskipun industri kelapa sawit diakui sebagai kontributor pencemar lingkungan kedua setelah industri kertas, kenyataannya industri ini terus saja berkembang dengan kian pesatnya perluasan lahan kelapa sawit di Sumatera. Riau misalnya, sebagian besar wilayah hutannya telah disulap menjadi kawasan perkebunan kelapa sawit. Industri kelapa sawit hulu tentunya perlu diimbangi dengan pengembangan industri kelapa sawit hilir.

Prospek bisnis kelapa sawit hilir tentunya menjanjikan potensi besar untuk geliat perkembangan ekonomi daerah terkait dibandingkan dengan industri hulu kelapa sawit.
Industri kelapa sawit hulu merupakan industri kelapa sawit mentah, menghasilkan Crude Palm Oil (CPO) yang diekspor secara mentah ke pihak-pihak luar yang membutuhkan. Sementara industri kelapa sawit hilir merupakan industri pengembangan dari bahan baku CPO tadi, misalnya industri sabun, mentega dan sebagainya.

Prospek Bisnis Kelapa Sawit - Keuntungan Memiliki Kebun Kelapa Sawit


Siapa bilang jadi petani itu miskin? Petani yang punya gaji melebihi gaji Pegawai Negeri Sipil adalah mereka para petani kelapa sawit. Tanpa harus berlelah-lelah kerja full time setiap harinya, para petani sawit menghasilkan jutaan rupiah tiap bulannya, bahkan bagi mereka yang memiliki lahan sawit cukup luas, penghasilan perbulan bisa mencapai puluhan juta.
Dengan satu keistimewaan, para petani tersebut cukup makan tidur di rumah tanpa bekerja, sementara gaji perbulan terus mengalir. Inilah prospek bisnis kelapa sawit yang cukup menjanjikan. Banyak para pegawai negeri yang tinggal di kota, pada akhirnya berlomba-lomba membeli perkebunan kelapa sawit karena dinilai kebun kelapa sawit sebagai bentuk deposito unik yang menghasilkan uang secara mudah tiap bulannya.
Berikut ini beberapa keuntungan realistis yang akan diperoleh seseorang apabila menginvestasikan kekayaan mereka untuk bisnis dan membeli perkebunan kelapa sawit.
  • Menghasilkan Uang Tanpa Lelah Bekerja 
Rata-rata para pemilik kebun kelapa sawit berpenghasilan lumayan, oleh sebab itu untuk perawatan dan pemanenan kelapa sawit, mereka cukup mengupahkan pada tenaga buruh. Si pemilik kebun tak perlu repot untuk merawat kebunnya, karena dari gaji yang ia peroleh tiap bulannya lebih dari cukup untuk menggaji karyawan kebun
  • Harga Kebun Sawit Selalu Naik
Harga satu kavlingan kebun sawit yang usianya telah mencapai belasan tahun bisa berharga ratusan juta rupiah seluas rata-rata empat hektar. Harga ini akan terus naik jika harga sawit di pasaran internasionalikut naik. Jikalau pun harga sawit turun, harga penjualan tidak akan jatuh secara drastis.
  • Si Pemilik Bisa Kaya Raya Jika Diselingi dengan Pekerjaan atau Usaha Lain
Banyak para pegawai negeri yang sukses dengan tetap memiliki kebun kelapa sawit ditambah dengan pekerjaan tetapnya. Atau mereka yang menginvestasikan penghasilan dari kebun sawitnya untuk membuka bisnis yang lain. 

Kombinasi ini memang penting untuk mengantisipasi jika sewaktu-waktu harga sawit di pasaran internasional anjlok. Banyak para pegawai negeri yang sudah sukses di kota membeli kebun kelapa sawit dengan salah satu alasan di atas.

Prospek Bisnis Kelapa Sawit Semakin Menjanjikan


Walaupun krisis keuangan global menerpa negara-negara Eropa dan negara berkembang lainnya, industri kelapa sawit di negara Indonesia diperkirakan tak akan terpengaruh oleh hal tersebut. Bahkan, prospek industri bisnis kelapa sawit diprediksi akan tetap cerah beberapa tahun ke depan.

Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (Gapki) berpendapat bahwa investor sektor perkebunan kelapa sawit di masa yang akan datang masih tetap tinggi sebab permintaan komoditasnya terus mengalami peningkatan. Selain itu, investasi asing untuk sektor industri kelapa sawit pun masih sangat terbuka lebar.

Sementara itu, Sekjen Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (Gapki) mengatakan juga bahwa setiap tahunnya, permintaan minyak kelapa sawit terus mengalami peningkatan sehingga investasi di sektor komoditas ini pun pasti akan menarik bagi sejumlah investor. Walaupun saat ini harga kelapa sawit turun karena melemahnya permintaan di pasar global, tetapi tetap harga komoditas tersebut masih sangat menjanjikan dalam jangka panjang.

Di sisi lain, permintaan minyak nabati pun terus meningkat. Kebutuhan tambahan minyak nabati dapat mencapai sekitar 6 juta ton setiap tahunnya. Nah, kebutuhan tambahan ini dapat dipenuhi oleh industri kelapa sawit. Misalnya 2 juta ton untuk pasar Indonesia dan 1,5 juta ton untuk pasar Malaysia.

Jadi, ada sekitar 3,5 juta ton peluang pasar suplai kebutuhan untuk industri kelapa sawit. Ini adalah sebuah prospek menjanjikan sebab Indonesia masih mempunyai banyak lahan menjaga sekaligus meningkatkan aktivitas industri kelapa sawit.

Walaupun begitu, tetap saja ada kendala yang dihadapi. Ya, industri kelapa sawit terganjal oleh sejumlah permasalahan, terutama berhubungan dengan persepsi publik yang negatif seperti isu deforestasi, kerusakan lingkungan, isu kesehatan, dan juga ekspansi lahan yang dituduh memicu munculnya konflik sosial dengan masyarakat.

 
Oleh sebab itulah, para pengusaha industri kelapa sawit wajib berpartisipasi untuk menentukan nasib industri kelapa sawit di masa yang akan datang. Dalam hal ini, harus dibuat rumusan strategi untuk mempromosikan dan juga mengelola perkembangan industri kelapa sawit yang bersifat jangka panjang.

Untuk mewujudkan hal tersebut, setidaknya terdapat dua hal penting yang wajib dilakukan. Pertama mengelola persepsi, meluaskan akses, dan akseptansi atau penerimaan pasar. Kedua, mengelola agenda serta proses untuk mewujudkan industri kelapa sawit yang berkelanjutan atau sustainable.

Selain kedua hal tersebut, para pelaku industri kelapa sawit jangan pernah lupa dengan tanggung jawabnya terhadap sosial dan lingkungan. Diperlukan pula perumusan strategi  yang dibuat oleh para pelaku industri untuk melawan kampanye negatif. Saat ini, kampanye negatif terhadap industri kelapa sawit sangat mungkin berdampak buruk. Tapi, sejarah telah mengajarkan kepada kita semua bahwa dengan arahan yang tepat, usaha pengembangan industri sawit di Indonesia dapat meraih hasil positif.

Prospek Bisnis Kelapa Sawit Lewat Kerja Sama


Selain para pelaku industri kelapa sawit, pemerintah pun ikut ambil bagian untuk lebih mengembangkan industri tersebut. Saat ini, pemerintah telah melakukan kerja sama dengan sejumlah negara dan Pakistan adalah salah satu negara yang menjalin kerja sama dengan Indonesia. 
Meskipun ekspor kelapa sawit ke negara Pakistan mengalami penurunan setiap tahunnya, pemerintah Indonesia tetap menjalin hubungan kerja sama.

Negara lainnya yang juga berminat menginvetasikan modalnya di industri kelapa sawit Indonesia adalah Thailand. Ini adalah salah satu kesempatan bagus untuk menarik minat investor lainnya sehingga mampu menggali sekaligus meningkatkan potensi bagi Pendapatan Hasil Daerah dan kesejahteraan rakyat.

Hal ini didukung oleh permintaan untuk Crude Palm Oil (CPO) di pasar global yang terus meningkat tajam;Tentunya, ini sangat menjanjikan bagi seluruh pelaku industri kelapa sawit di Indonesia untuk terus mengembangkan sektor industri tersebut.
Selamat berbisnis kelapa sawit!

Perhitungan pembiayaan (Modal) Perkebunan Kelapa Sawit Lihat disini

10 komentar:

  1. Permisi gan pemilik blog izin bagi bagi info
    okeyprofits.com
    Lakukan modal penyertaan untung puluhan juta
    deposit 100 USD bonus 20 USD,1 USD x Rp.9.000,-
    keuntungan 2% persen perhari dari modal awal kontrak 100 hari
    untuk info lebih lanjut 0821 666 43133 M Rasyid
    Daftar Gratis

    BalasHapus
  2. Milik Sendiri ,..

    Dijual Karena Butuh Biaya Oprasional , USIA Sudah Mencapai 4 Tahun.

    Specifications

    Dijual Tanah/Lahan Kelapa Sawit 200 hectare . per 1 hectare 75jt Setara dengan NJOP Di lokasi tersebut Rp. 7,500 per mete. mamuju tengah di Propinsi SULAWESI BARAT ,INDONESIA

    BalasHapus
  3. saya senang berkunjung di web ini, semoga makin sukses, salam dari Jual Pakaian Pria Terbaru sevendomu

    BalasHapus
  4. Halo.
    Saya Mr Rahel Cohran pemberi pinjaman pinjaman pribadi yang memberikan pinjaman peluang waktu hidup kepada individu, perusahaan bisnis, asuransi, dll. Apakah Anda dalam kesulitan keuangan atau membutuhkan pinjaman untuk berinvestasi atau Anda memerlukan pinjaman untuk membayar tagihan Anda tidak mencari lebih lanjut seperti kita di sini untuk membuat semua masalah keuangan Anda menjadi sesuatu dari masa lalu. Kami menawarkan semua jenis pinjaman dalam denominasi mata uang dengan tarif 2% tanpa biaya di muka. Saya ingin menggunakan media besar ini untuk memberi tahu Anda bahwa kami siap membantu Anda dengan segala jenis pinjaman untuk menyelesaikan masalah keuangan Anda.Jika ya kemudian kembali sekarang melalui Email (rahelcohranloan@gmail.com) untuk lebih jelasnya, ANDA SANGAT BERTEMU.

    BalasHapus
  5. SELAMAT SIANG,

    Penawaran pinjaman yang andal berlaku sekarang dan dapatkan pinjaman !!! Ini kesempatan
    bagi mereka yang dalam kesulitan keuangan dan mereka yang ingin kekacauan keuangan masuk
    hidup mereka, kami memberikan kredit pada tingkat bunga 2% yang sangat wajar, kami berikan
    semua jenis pinjaman untuk membantu bangsa stres keuangan. Banyak yang
    menderita dan membutuhkan bantuan untuk meningkatkan standar hidup mereka, banyak yang keluar
    pekerjaan dan membutuhkan bantuan keuangan untuk memulai bisnis, banyak dari keuangan
    bantuan harus menghapus akun dan utangnya. Ini adalah keputusan yang bijaksana
    untukmu sekarang Penawaran pinjaman kami dijamin berarti tidak ada jaminan di
    pertanyaan. Sebagai pemohon pinjaman Anda meminta pinjaman dengan rincian
    kontak saya di bawah ini. Nama: John E-mail: mrjohnrobertloanfirm@gmail.com
    Whatsapp (+2349051288172)

    BalasHapus
  6. KABAR BAIK!!!

    Nama saya Lady Mia, saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman agar sangat berhati-hati, karena ada penipuan di mana-mana, mereka akan mengirim dokumen perjanjian palsu kepada Anda dan mereka akan mengatakan tidak ada pembayaran di muka, tetapi mereka adalah penipu , karena mereka kemudian akan meminta pembayaran biaya lisensi dan biaya transfer, jadi berhati-hatilah terhadap Perusahaan Pinjaman yang curang itu.

    Perusahaan pinjaman yang nyata dan sah, tidak akan menuntut pembayaran konstan dan mereka tidak akan menunda pemrosesan transfer pinjaman, jadi harap bijak.

    Beberapa bulan yang lalu saya tegang secara finansial dan putus asa, saya telah ditipu oleh beberapa pemberi pinjaman online, saya hampir kehilangan harapan sampai Tuhan menggunakan teman saya yang merujuk saya ke pemberi pinjaman yang sangat andal bernama Ms. Cynthia, yang meminjamkan saya pinjaman tanpa jaminan sebesar Rp800,000,000 (800 juta) dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa konstan pembayaran atau tekanan dan tingkat bunga hanya 2%.

    Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah yang saya terapkan dikirim langsung ke rekening bank saya tanpa penundaan.

    Karena saya berjanji bahwa saya akan membagikan kabar baik jika dia membantu saya dengan pinjaman, sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman dengan mudah tanpa stres atau penipuan
    Jadi, jika Anda memerlukan pinjaman apa pun, silakan hubungi dia melalui email nyata: cynthiajohnsonloancompany@gmail.com dan atas karunia Allah, ia tidak akan pernah mengecewakan Anda dalam mendapatkan pinjaman jika Anda mematuhi perintahnya.
    Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: ladymia383@gmail.com dan Sety yang memperkenalkan dan memberi tahu saya tentang Ibu Cynthia, ini emailnya: arissetymin@gmail.com

    Yang akan saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran cicilan pinjaman saya yang akan saya kirim langsung ke rekening perusahaan setiap bulan.

    Sepatah kata cukup untuk orang bijak.

    BalasHapus
  7. Terima kasih artikel nya min, Menambah wawasan pada manusia awam seperti saya ini..
    Semoga sukses selalu bisnisnya :)

    https://www.linkaja88.net/

    BalasHapus
  8. Kelapa Sawit (Peluang Usaha) >>>>> Download Now

    >>>>> Download Full

    Kelapa Sawit (Peluang Usaha) >>>>> Download LINK

    >>>>> Download Now

    Kelapa Sawit (Peluang Usaha) >>>>> Download Full

    >>>>> Download LINK

    BalasHapus
  9. Kelapa Sawit (Peluang Usaha) >>>>> Download Now

    >>>>> Download Full

    Kelapa Sawit (Peluang Usaha) >>>>> Download LINK

    >>>>> Download Now

    Kelapa Sawit (Peluang Usaha) >>>>> Download Full

    >>>>> Download LINK ON

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...